WHAT'S NEW?
Loading...

Cara Menyimpan File Presentasi Prezi Kedalam Bentuk File


Bagaimana cara menyimpan file presentasi yang telah dibuat dengan Prezi, kedalam bentuk file yang dapat disimpan, dibuka, atau dishare  seperti halnya menyimpan file hasil presentasi yang telah dibuat menggunakan Microsoft powerpoint? pertanyaan inikah yang kalian ingin tau jawabanya? jika "YA" kalian bisa mencoba cara ini.

Untuk bisa melakukan cara ini  sebelumnya kalian diharuskan membuat presentasi prezi menggunakan software Prezi ofline, bukan membuatnya secara online diwebsite www.Prezi.com. bagi kalian yang belum tau kalau membuat prezi ternyata bisa dilakukan secara ofline dan ingin mendapatkan software Prezi ofline kalian bisa search di google terlebih dahulu yah. Ditulis oleh admin Seketemunya, inilah cara menyimpan presentasi Prezi dalam bentuk file.

  • Buka software Prezi Ofline, gambar dibawah ini adalah tampilan yang menunjukan beberapa presentasi Prezi yang telah saya buat.


  • Pilih presentasi Prezi yang akan disimpan dalam bentuk file, perhatikan contoh gambar dibawah ini, klik "titik tiga ( ... )" yang berada disamping kanan file presentasi Prezi, lalu akan muncul beberapa pilihan menu, dan pilih "Export for presentation"


  • Kemudian akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini, kalian harus menentukan akan mengexport file Prezi di operating system Windows atau Mac. silahkan pilih operating system yang kalian gunakan , pada percobaan ini saya memilih/mencentang "present using windows" karena sesuai dengan operating sytem dikomputer yang saya gunakan.



  • lalu pilih drive tempat untuk menyimpan hasil export file presentasi  prezi kalian,  setelah itu klik "OK" dan tunggu beberapa saat sampai proses export selesai.


  • Selesai file presentasi prezi sudah berhasil disimpan, file tersebut berformat (exe)  


  • dan untuk membukanya "double klik" atau klik kanan pilih "Open"


Catatan : sayangnya cara menyimpan file presentasi prezi ini ternyata ada kekurangan dan kelebihan yang perlu kalian tau

            Kelebihan :
  •     Kalian bisa mencopy / menyimpan hasil presentasi prezi kalian ke hardisk komputer/flasdisk
  •     File presentasi kalian dapat dibuka dikomputer lain tanpa harus menginstal aplikasi prezi ofline terlebih dahulu, syaratnya operating system file prezi pada saat proses penyimpanan sesuai dengan komputer yang digunakan (jika pilihan windows harus dibuka di komputer OS windows juga)
                  Kekurangan :
  •     File prezi tidak bisa kalian edit, jika ingin mengedit harus kembali membuka file yang tersimpan di aplikasi ofline prezi, setelah selesai edit kalian baru bisa melakukan pembaruan dengan menyimpan file prezi yang baru selesai di edit tersebut.
  • ·   Jika file prezi kalian terlalu besar (banyak konten gambar foto atau vidio didalamnya) proses membuka file presentasi akan membutuhkan waktu yang lama (tapi tidak berlaku untuk komputer spek dewa yah)
 

11 komentar: Leave Your Comments

  1. Udah bikin bahan presentasi gimana save file nya

    BalasHapus
  2. makasih infonya sangat membantu sekali

    Elever

    BalasHapus
  3. If you're trying hard to lose pounds then you absolutely have to get on this totally brand new personalized keto diet.

    To design this service, licensed nutritionists, fitness couches, and cooks have joined together to provide keto meal plans that are effective, suitable, economically-efficient, and fun.

    Since their grand opening in 2019, hundreds of individuals have already remodeled their body and well-being with the benefits a proper keto diet can give.

    Speaking of benefits: clicking this link, you'll discover eight scientifically-confirmed ones given by the keto diet.

    BalasHapus
  4. Itu pakai aplikasi atau apa min tolong dong bantu seketemunya apa min

    BalasHapus
  5. On the other hand, Dolby Atmos APK plays channel audio. It is the first cinematic audio format in which sounds exist as individual entities called vocal beings. In dolby atmos registration key every sound –

    BalasHapus